Minggu, 13 November 2011

CATATAN PERJALANAN

CATATAN PERJALANAN


Pagi yang cerah namun sedikit berkabut menyambutku ketika diri ini mulai kembali mengumpulkan ruh-ruh jiwa yang semalaman telah berkelana masing-masing dengan segala angan dan mimpi yang menemani. Alunan merdu dari Chrisye yang menyanyikan sebuan baitnya yang merdu “Damai bersama-Mu” membuat diri ini kembali mengingat arti dari perjalanan ini. Perjalannan panjang yang harus ditempuh setiap insan manusia yang sudah beranjak dewasa.
Lantunan yang begitu merdu membuat hati ini damai rasanya menikmati indahnya pagi ini. Setelah semalaman mayapada ini terguyur hujan dengan derasnya membuat semakin sejuk udara di desaku tempat aku berpijak sekarang . Lari dari rutinitas untuk sekadar istirahat sejenak dari segala kepenatan sebelum kembali kedalam rutinitas yang menyenangkan namun kadang menyisipkan sakit di dalam hati. Heeeeee…………….melankolis banget sih…………jiwa kejantananku protes nih. Tiba-tiba tangan ini ingin menulis, pokoknya nulis , tidak tahu apa yang harus ditulis, tapi yang pasti aku sekarang telah menggoreskan tinta hitam ini dalam kertas putih yang secara sukarela dan ikhlas membiarkan tubuhnya yang putih bersih dan suci mulai terdapat goresan-goresan hitam dari pena yang aku punya.
Tangan ini pun terus menulis dan menulis apapun yang ingin dia tulis .namun ternyata antara tangan dan otakku tidak sinkron ,inginnya tangan tetap nulis tapi pikiran udah stag tidak ada pikiran lagi mau nulis apa jadi udah dulu ya berhenti dulu ya.Tapi aku ada sebuah puisi yang barusan aja aku buat. Dibaca ya
Pergi kembali
Sekian lama kau kembali dan sekarang pergi
Meninggalkanku sendiri dalam sepi
Bagaikan sebuah senapan yang mati tanpa amunisi
Menyisakan sebuah angan dan lentera harapan yamng kecil dalam hati
Tapi kasih…………………
Aku harap kau paham kau tahu dan kau mengerti
Hati ini tak pernah melupakanmu
Walaupun kau jauh dibalik tugu dan seberang perahu
Cinta ini akan selalu memberikan hangatnya untukmu
Kasih……………
Kau begitu cantik dan mempesona hati
Kadang keegoisanku muncul tuk memiliki
Ya memiliki dirimu seorang diri.
Hanya untuk diriku sendiri tak mau berbagi
Sayang………..
Jagalah kencantikan titipan itu
Jangan biarkan tangan jahanam menyentuhmu
Dengan alasan apapun jangan pernah biarkan menjamahmu
Panjangkanlah jilbabmu
Tundukkalah pandanganmu
Karena matamu yang lentik itu sungguh mempesona
Tiada manusiapun yang tahan dari pesona mata
Lantunkanlah kalam dan firman itu dengan bibirmu yang sensual dan menawan itu
Buatlah hati setiap pendengarnya tenang dan mengingat sang pemilik kehidupan
Yang terkasih…………..
Biarkanlah air wudhu itu merayap dari ujung kepalamu menuju pipi yang mulus itu, hidung yang mancung itu, wajah yang menawan, tangan yang gemulai, dan tubuh yang aduhai
Hingga kau siap menjadi pribadi yang bersih sehat dan cerdas yang akan serlalu siap tuk menjadi ladang bagi suamimu.
Siap berperan sebagai Singa padang pasir yang membimbing generasi-generasi muda islam yang menjadikan quran dan hadist sebagai prinsip dan dasar pemikirannya.
Sayang……
Kaulah garda terdepan
Kau yang paling depan
Kau sungguh mempesona dan menarik jiwa
Gunakan pesona itu dan jaga biar abadi sampai kelak di kehidupan abadi
Salam sayang dari sang pemimpi dan pencinta
Sebuah goresan untuk siapapun yang sedang ingin lepas dari rutinitas sejemak. Setelah dipikir pikir aku menulis ini buat siapa ya.kembali pertanyaan awal tadi terucap. Namun saat ini kau sedang tak ingin bercuhat ria.hany sebuah angan dan impian tuk menjadi ya gpribadi muslim yang berkualitas.dengan mengamalkan yan gdiperintahkan dan menjauhi yang dilarang.
By Rein

Tidak ada komentar:

Posting Komentar