Minggu, 13 November 2011

malam yang tak kan terulang


saat tubuh ini dilumuri peluh dan rasa kecapaian yang luar biasa akibat persiapan ospek dengan seabreg agenda rapat dan koordinasi (heheheehehe lebay),aku pun pulang ke kontrakan dengan harap akan ada yang menyambut dengan salam hangat dari sobat-sobat tercinta, namun kenyataannya, sampai rumah hanya disambut gelapnya kontrakan karena ditinggal oleh para penghuninya,dan aku pun mulai membuka pintu dan masuk kmarku untuk melepas penat yang lumyan mengganngu.tak beberapa lama kmudian kumandang adzan memanggil diriku untuk sholat isya dan tarawih, dengan langkah sedikit goyah kupenuhi panggilan itu, Aku berjalan terus berjalan hingga sampai di depan pintu masuk masjid,aku sudah telat takbiratul ikhrom, aku pun masuk dan gak kusangka aku melihat sesosok bidadari yang selama ini aku kagumi begitu cantik dan indah dengan balutan mukena putih yang indah, membuat sholatku mulai tidak khusuk pada awalnya,namun sesaat kemudian aku telah larut dengan kewajiban sholatku.kejutan dan anugerah yang diberi Allah tak berhenti sampai disitu saja sobat.sholat tarawih pun berakhir,muncul niatan dalam diri untuk mengikuti sang bidadari dan memastikan dimanakah sang bidadari tinggal,namun ada yang aneh sang bidadari saat keluar dari masjid tengak-tengok kanan kiri dan berhenti sejenak pada jarak 5 meter dari masjid,tahu hal itu aku pun berpura-pura untuk duduk dulu di depan pintu masjid biar dia gak curiga,kupikir dia nungguin kawannya ato siapa gitu.setelah aku tunggu dan kualihkan pandanganku ternyata asang bidadari sudah tidak ditempatnya, setelah kucari-cari ternyata sang bidadari sudah berjalan dan sendirian, maka perkiraanku dia menunggu kawannya telah gugur,aku pun mulai menikuti deibalakangnya untuk menjalankan misi menemukan kontrakannya.beberapa kali dia menengok ke belakang dan aku tak bisa bersembunyi, dan anehnya setiap dia menengok kebelakang maka semakin pelan jalannya,hingga karena kau gak betah jalan pelan, maka aku beranikan diri untuk menyapa dia dan berjalan bareng dengan dia,kaku-kaku bnget kawan2 saat aku ngobrol sama dia karena aku dag-dig-dug der setengah mati,dan obrolan pun berlanjut
aku:lo mbak kok disini emang kost disini?
bidadari: gak kost aku ngontrak
aku:oh ngontrak,dimana?
bidadari: di pogung lor
aku; (dalam hati)ya iyalah pasti di pogung lor wong posisi kita di pogung lor.maksudku tu disebelah mana?.tapi kata2 ini hanya muncul di dalam hatiku.
aku: eeeehmmmm mbak emang udah selesai kkn nya?
bidadari: belum lagi ijin pulang bentar
aku:oh,emang kkn di mana mbak?
bidadari: di sana tempat yang jauh
aku:oh sama siapa aja/
bidadari;aku sama k*k*, R*n* dan A*j*l
aku:oh,oh ya mbak duluan ya?assalamualikum
dan pertemuan itu berakhir dengan perasaan menggantung karena sebenarnya masih banyak yan gingin dibicarakan baik dari aku maupun dari bidadari namun karena terlalu takut dan kaku, maka gak ada yang keluar lagi kata2 itu dari kami berdua

karena ada hal yang penting yang ingin aku sampaikan lagi maka aku sms bidadari itu untuk janjian bertemu besok habis shubuh.kemudian aku tinggal hpku di kost dan langsung ke kampus karena hp lagi tak charge dan ad urusan di kampus.sekitar pukul 23.30 aku sampai kontrakan lagi, dan ternyata bidadari sudah bales sms ku dengan jawaban
bidadari:aku besok balik ke tempat yang jauh itu habis shubuh.maf dek
begitu aku sampai kontrakan langsung aku bales, namun nampaknya terlambat sang bidadari gak bales sms ku mungkin dia kecewa smsnya gak segera di bales.sayang sayang banget.namun pertemuan yag tek terduga ini membuatku bahagia banget.terimaksih ya Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar