Jumat, 24 Juni 2011

ujian kehidupan

di sore yang teduh, tubuh capek setelah beraktivitas, tangan bergerak menuju hape kesayangan. jari-jemari bergerak lincah menari-nari memencet tuts menulisakan sms untuk kakakku tercinta yang saat ini sedang ujian akhir semester. " Assalamualikum mbak, gimana ujian?".dengan kecepatan melebihi kecepatan cahaya 4 kata itu berlari melalui saluran-salauran inpuls menuju satelit beribu-ribu kilometer di atas sana kemudian dipantulkan ke menara penghubung baru kemudian dilemparkan ke hape kakakku. tak beberapa lama kakakku membalas dengan kecepatan yang sama "masih ada pekan depan", jawabnya singkat. lalu sms itu kau balas dengan tulisan " ok semoga ujiannya lancar dan mendapatkan hasil yangterbaik dan diridhoi Allah". setelah tulisan itu sampai di hape kakakku, inilah yang kemudian terbaca di dalam hapeku
           malik ibn Dinar bertanya kepada hasan al_bahsri:apa  ujian orang yang berilmu? ia menjawab "matinya Hati". apa itu? ia menjawab" mencari dunia dengan amalan akherat.
         "seseorang itu akan dikumpulkan bersama siapa yang dicintainya (HR Bukhori)

hemm. kadang kita begitu ketakutan saat kita menghadapi ujian akhir, UAS, UN, SNMPTN, SIMAK ataupun yang lain, namun kita gak sadar bahwa itu hanya sebagian kecil ujian yang dilalui oleh orang yang berilmu karena ujian sebenarnya adalah sesuai yang di smskan kakakku tadi.

dalam menjalankan amalan akherat kadang kita terpeleset dengan niatan mendapat dunia padahal kita seharusnya hanya satu tujuan kita yaitu mendapat ridho Allah dan niscaya duniap[un akan ngikut. namun bila hanya mengharap dunia belum tentu Allah ridho.

semoga kita bisa menjadi hamba-Nya yang senantiasa berjalan pada cahaya-Nya dan menajdi hamba yang istiqomah.

salam persahabatan
FM/RSR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar